HTML

Kamis, 13 Agustus 2020

TNI Laksanakan Giat Tinjau Pembuatan Tanggul Citarum di Desa Karang Harja


KABUPATEN BEKASI, WBN — DanSektor 20 CITARUM  HARUM Kolonel Infanteri Suyitno, S.I.P hari ini melaksanakan Giat Tinjau pembuatan Tanggul Citarum di Desa Karang Harja, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu, ( 12/08/2020).

Dalam giat tersebut, DanSektor di dampingi oleh Kepala Desa Karang Harja, Heru Sukmana, Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih, beserta Satgas Citarum Harum, dan warga sekitar bantaran tanggul citarum.

DanSektor 20 mengatakan, pembuatan tanggul yang panjangnya kurang lebih 100 meter, lebar atas 5 meter, lebar bawah 7 meter dengan ketinggian 7 meter ini. Merupakan implementasi  permintaan warga Desa Karang Harja, khususnya yang rumahnya berada di pinggir tanggul.

"Setiap musim hujan ketika citarum banjir di lokasi ini kerap sekali terjadi kebocoran, atau rembes, sehingga menimbulkan kekhawatiran di warga masyarakat terutama yang rumahnya di pinggiran tanggul, dan memang titik lokasi ini salah satu titik lokasi yang kritis di sepanjang Wilayah Sektor 20. Dan masuk ke kriteria prioritas," Kata DanSektor.


DanSektor menambahkan, ketika tanggul ini selesai warga masyarakat bisa menjaganya dengan baik, biar awet, biar nanti ketika musim hujan atau banjir tidak khawatir lagi.

" Saya berpesan kepada Kepala Desa, agar menggunakan Dana Desanya dengan baik untuk melakukan perbaikan perbaikan Tanggul, dan menghimbau warganya agar menjaga kebersihan lingkungan, saya juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Bapak Bupati, agar segera membantu perbaikan Perbaikan tanggul Citarum Ini, dengan membantu memberikan alat, personil dan menganggarkannya, karena Citarum ini merupakan pekerjaan  Kita Bersama, untuk memperbaiki, menjaga dan memelihara untuk kepentingan masyarakat Bekasi juga, Tambah DanSektor.

"Agar air dari hulu bisa langsung mengalir ke hilir, tidak ada sumbatan di pertengahan, yang bisa menimbulkan kebocoran atau kebanjiran. Selain perbaikan perbaikan tanggul dan sendimentasi, kita juga merencanakan adanya hutan desa dan Hutan kota, di antara Bojong Mangu dan Muara Gembong, agar nanti bisa menjadi serapan air di kala Citarum ini banjir, meskipun banjir tidak bertahan lama, karena adanya serapan, dan di atas ini akan kita tanami juga pohon pohon yang keras agar bisa untuk menyimpan air dan menjadi tahanan buat tanggul, selain itu kita juga merencanakan agar bantaran ini akan kita buat sebagai lahan pertanian untuk menunjang perekonomian masyarakat, biar menjadi sumber penghasilan untuk mereka, agar nanti dengan sendirinya bisa mereka jaga dan pelihara Citarum ini, karena bisa menjadi sumber penghasil mereka, Tutup DanSektor

Di waktu yang sama, Kepala Desa Karang Harja, Heru Sukmana, bersama masyarakat, khususnya warga RT 015/ Rw 06 Dusun 3, sangat mengucapkan terima kasih kepada DanSektor 20 CITARUM HARUM, yang sudah membuatkan tanggul,

"Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak - banyaknya kepada DanSekor 20 Citarum Harum, yang mana sudah mengabulkan permintaan warga saya, untuk di buatkan tanggul, sehingga dengan adanya pembuatan tanggul ini, warga Desa Karang Harja sudah tidak khawatir lagi ketika musim hujan dan di kala Citarum banjir, Ucap Heru sebagai Kepala Desa bersama warganya pada Awak Media di lokasi.

(IIsya/Heri) WBN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


BERITA TERUPDATE

Operasi Grebek Kampung Narkoba Digelar Polres Simalungun, Dua Tersangka Terjaring Berikut Barang Bukti 25 Paket Sabu

SUMATERA UTARA, WBN – Dalam rangka pemberantasan peredaran narkotika, Satuan Narkoba Polres Simalungun melaksanakan operasi GKN (Grebek Kamp...

BERITA TERKINI