HTML

Selasa, 21 Februari 2023

Tragedi Mendarat Darurat Helicopter Bell 412 SP Akibatkan Patah Lengan Kanan Kapolda Jambi di Kecamatan Batang Merangin


JAMBI, WBN - Kegiatan Penerbangan Helikopter BKO Polda Jambi, pada hari Minggu  tanggal 19 Februari 2023 Pukul 09:30 WIB mengalami kecelakaan dengan melakukan pendaratan darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, namun belum diketahui dengan pasti penyebab dari terjadinya insiden kendaraan Helicopter Bell 412 SP dengan regiter P - 3001 yang di tumpangi mereka .(20/02/2023).

Dalam keterangan tertulisnya Posko Polda Jambi mengungkapkan kronologis kejadian, mengatakan bahwa,” Pada Hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci,” katanya dalam rilis tertulis.

“Kemudian,” lanjutnya,”Pada Pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabaupaten Kerinci, dengan alasan belum diketahui.”

“Untuk kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan Kondisi, Kapolda Jambi dalam Kondisi Patah Tangan Kanan, sementara untuk penumpang lain diantaranya Dirreskrimum Polda Jambi - Dirpolairud Pold Jambi - Korpspripim Polda Jambi - ADC Kapolda Jambi termasuk dengan Crew Hellicopter, AKP Ali H, AKP Amos F, Aipda Susilo dalam keadaan Selamat,” terang pihak Posko Polda Jambi.

“Langkah-langkah yang telah dilakukan Posko Polda Jambi adalah mengirim Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan Darurat, lalu mengirim tim Medis ke Lokasi untuk melakukan pertolongan Pertama, kemudian berkoordinasi dengan PT. WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur Udara, demikian sementara yang dapat kami laporkan, laporan lengkap menyusul,” pungkas Posko Polda Jambi dalam rilis tertulisnya.



Markas Besar Polri menyebut kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan jajarannya yang menumpangi helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamia Jambi, Muara Emat, Jambi. Saat ini para penumpang dalam kondisi selamat, namun mengalami luka-luka.

“Kondisi selamat, tapi mengalami luka,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Awak Media di Jakarta, Minggu (19/2).

Dedi mengatakan pihak Mabes Polri telah mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut dari pilot maupun pihak Polda Jambi. Saat ini fokus kepolisian adalah secepatnya melakukan evakuasi dari tempat heli melakukan pendaratan darurat.

“S aat ini pasukan Brimob, Polres Kerinci dan Tim SAR daerah menuju ke lokasi untuk evakuasi korban,” kata Dedi.

(Iksan) WBN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


BERITA TERUPDATE

Pasca Dua WNA Ilegal Hadir Menyusup di Papua, TPNPB-OPM Resmi Sampaikan Lima Poin Sikapnya Terhadap Indonesia

PAPUA, WBN - Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat - Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom bersama 2 WNA tertang...

BERITA TERKINI