HTML

Sabtu, 15 Juli 2023

Target Prioritas Utama Ketum PKN, Anas Urbaningrum 'Pecah Telur' di Senayan, Saipul Jamil : Jadilah Ketum Yang Amanah!


JAKARTA, WBN - Kabar terbaru Nusantara dari Pedangdut Saipul Jamil setelah memutuskan untuk bergabung dengan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dibawah Kepemimpinan Anas Urbaningrum. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menggelar musyarawah luar biasa (Munaslub) pada 14 Juli 2023 sampai dengan 16 Juli 2023 di Jakarta.

Munaslub tersebut menetapkan Anas Urbaningrum sebagai ketua umum (ketum).
Berdasarkan pantauan Awak Media di lokasi, terlihat Munaslub PKN hari pertama terdapat publik figur seperti Pengacara Kondang, Farhat Abbas dan juga Pedangdut Populer, Saipul Jamil.

Saipul mengatakan, bahwa dirinya bergabung dengan PKN sudah hampir dua bulan lalu.

"Saya sudah hampir dua bulan lalu, ya karena persiapan saya kemarin cukup cepat ya semuanya serba cepat, kalau saya orangnya jalani aja, jalani dulu, ya serius, setelah itu tinggal menunggu keputusan Allah aja," kata Saipul. 

Selain itu, Saipul pun menambahkan, bahwa dirinya berencana akan menjadi menjadi bacaleg untuk Jawa Barat dan Banten. 

"Rencana nyaleg antara Jawa Barat atau Banten," kata Saipul Jamil.
 
"Ya mudah-mudahan lolos verifikasi karena semua syarat sudah penuhi semua, dan tinggal menunggu verifikasi aja,"terang Saipul Jamil.

Ditanyakan kenapa bisa masuk di PKN?, Saipul Jamil menjawab," Ya kenapa enggak, kan saya warga negara juga, punya hak memilih dan di pilih," katanya di lokasi, Jumat (14/7/2023).

Lanjut Saipul," Jadi alhamdulilah ini tarawan yang baik buat saya, mudah-mudahan keberuntungan buat saya bisa menjadi wakil rakyat, mudah-mudahan Insya Allah," Imbuhnya.

Ditanyakan Awak Media tentang alasan dirinya memilih di Partai Kebangkitan Nusantara, Saipul Jamil menjawab.

"Alasannya saya kebetulan ditawari,ya..kenapa enggak namanya ditawari kan..ya kan..orang berbondong-bondong menawarkan diri ke Partai Politik, tapi ini PKN menawarkan saya untuk bergabung menjadi keluarga besar PKN..kenapa enggak," ungkapnya.

Ditanyakan tentang target kedepannya bagaimana, Saipul Jamil menjawab," Targetnya , ya sudah pasti menjadi wakil rakyat yang amanah..Insya Allah, ya," jelasnya.

Dirinya juga berpesan kepada ketua Umum terpilih agar menjadi Ketua Umum yang amanah dan juga menjadi seorang pemimpin yang dapat memberikan bimbingan kepada semua anggotanya.

"Khususnya kepada Kader-kader dan juga tentunya untuk memanjakan rakyat Indonesia,"ucapnya.

Ditanyakan mengenai Visi dan Misinya dalam mencalonkan dirinya sebagai wakil rakyat.

"Ya pasttilah Visi dan Misinya sama dengan yang lain jugalah..yakan. Mensempurnakan sesuatu yang ketinggalan..ya, terus juga memberikan yang terbaik untuk kita semua rakyat Indonesia..gitukan. Menjadi tuan rumah di Negara sendiri, membahagiakan, mencerdaskan serta memberikan kebahagiaan serta kemakmuran," terangnya.

"Karena saya dulu pernah merasakan..jamannya tuh Indonesia makmur, saya termasuk anak kelahiran tahun 80, jadi saya pernah merasakan Pemimpin yang mana sih yang bener-bener bikin nyaman hati, ternyata dulu saya pernah merasakan punya Pemimpin yang bener-bener nyaman sebagai warga, sebagai rakyat..bener-bener tuh kayaknya kedamaian, perekonomian juga..ee..kayaknya juga..ee..makmur..ya. Jaman saya kecil saya merasakan itu..harga-harga juga merah..saya pernah merasakan waktu itu Dolar 1500, pernah merasakan Dolar 1500 sekarang sudah 15 ribu..sepuluh kali lipat," papar Saipul Jamil. 

Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa,"Mangkanya saya pengen bangat punya pemimpin kayak jaman dulu gitu (Dengan rona wajah berharap-Red), saya enggak mau menyebutkan namanya ya, merindukan Pemimpin yang bener-bener pro rakyat..itu saya kepengen bangat, nah siapa tahu ini atas izin Allah saya bisa bergabung si PKN ini, mudah-mudahan terpilih, semoga keinginan saya untuk mengembalikan Indonesia sama temen-temen PKN yang lainnya bisa terwujut, seperti ..ee..Indonesia jaman dulu..makmur, bahagia tidak ada pertikaian, saling menghormati, tidak adanya yang seperti sekarang ini..Domba..yakan terus juga dibilang..ee..apatuhsebutannya ya..ee..po po gitulah, pokoknya seperti itulah," tutur Saipul Jamil menegaskan.

Dirinya juga berharap hadirnya PKN dapat membangkitkan Indonesia menjadi negara yang hebat, tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah di jajah oleh orang-orang yang bukan bangsa sendiri.

"Kan PKN Partai Kebangkitan Nusantara, semoga memang bener-bener kita bangkit lagi jadi bangsa yang hebat...bangsa yang hebat dan bangsa yang tidak mudah terprovokasi dan bangsa yang tidak mudah di jajah oleh orang-orang yang bukan bangsa sendiri," tegasnya.

Saipul Jamil pun menyampaikan, bahwa dirinya sekarang punya nama panggung baru.

"Panggil saya sekarang King Saipul Jamil ya, nama panggilan baru saya," katanya.

Saipul Jamil juga menyampaikan bahwa dirinya masuk dalam Dapil Gombang.

"Pokoknya sayamah Dapil mana saja, bagi saya yang panting Indonesia," pungkas Saipul Jamil (Seraya tertawa).

Pecah Telur di Senayan Menjadi Target Prioritas Utama





Sementara Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) terpilih  periode 2023-2028 Anas Urbaningrum mengaku optimistis partai-nya bisa "Pecah Telur" meloloskan calon anggota legislatif (Caleg) PKN ke Senayan pada edisi perdananya mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu).

"Harus semua partai, termasuk PKN, pasti harus berpikir berjuang keras untuk pada kesempatan pertama ini bisa pecah telur, bisa lolos threshold di Senayan," kata Anas kepada wartawan usai dirinya ditetapkan sebagai Ketum PKN di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (14/7/2023) malam.

Anas mengaku target tersebut merupakan hal yang berat bagi pihaknya. Akan tetapi, ia yakin target tersebut bisa dicapai oleh PKN dengan strategi yang tepat dan benar.

"Itu angka yang berat, saya harus katakan itu angka yang berat, tetapi angka yang berat itu bukan berarti tidak bisa dipikul tidak bisa diangkat, tidak bisa untuk dicapai, angka itu angka yang dengan strategi yang tepat dan benar, insya Allah kami yakin bisa tembus," ucapnya.

Ia menyebut PKN akan mempersiapkan strategi politik dan caleg dengan matang, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Menurutnya, dengan cara itu PKN akan menghasilkan anggota parlemen di semua level.

"Dengan caleg-caleg yang cukup baik dalam kuantitas maupun kualitas dan strategi pemenangan yang baik, kami yakin akan menghasilkan anggota anggota parlemen di semua level," ucap dia.

Lebih lanjut, dalam pidato perdananya sebagai Ketum PKN, Anas mengatakan bahwa kader PKN memiliki optimisme kolektif. Ia menyebut optimisme tersebut menjadi kekuatan partai untuk mencetak sejarah pada Pemilu 2024.

"PKN tahun depan, pasca-pemungutan suara, insya Allah, 14 Februari 2024, akan tercatat dalam sejarah republik ini bahwa partai yang paling baru, yang paling muda usianya, tetapi punya prestasi yang tidak kalah dengan partai-partai yang lebih senior," katanya.

Anas Urbaningrum resmi terpilih dan ditetapkan sebagai Ketum PKN dalam musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) PKN yang digelar di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (14/7) malam.

"Musyawarah luar biasa telah memilih dan menetapkan saudara Anas Urbaningrum sebagai Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara periode 2023-2028," kata pimpinan sidang pleno Munaslub PKN.


(Supriyadi) WBN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


BERITA TERUPDATE

Operasi Grebek Kampung Narkoba Digelar Polres Simalungun, Dua Tersangka Terjaring Berikut Barang Bukti 25 Paket Sabu

SUMATERA UTARA, WBN – Dalam rangka pemberantasan peredaran narkotika, Satuan Narkoba Polres Simalungun melaksanakan operasi GKN (Grebek Kamp...

BERITA TERKINI