HTML

Senin, 08 Mei 2023

BUS Wisatawan Taman Guci Tegal Terguling Masuk Sungai Timbulkan Banyak Korban Luka Dan Menelan Satu Korban Jiwa


KABUPATEN TEGAL, WBN - Sebuah bus pembawa rombongan dari Pondok Serut Tanggerang Selatan menuju wisata Guci  masuk ke jurang di Kawasan Taman Wisata Guci, Kabupaten Tegal, Provinsi Jawa Tengah, pada Minggu (7/5/2023) pagi sekira pukul 09;00 WIB, dengan mengakibatkan sejumlah penumpang yang menjadi korban mengalami luka berat dan ringan dan bahkan menelan satu korban tewas..

Warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut menceritakan tentang peristiwa kecelakaan tersebut. 

Tasmudi ((56), Muhammad Alwi (52) serta Wa'ut (40) menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu bus sedang parkir dan pengemudi sedang memanaskan mesin bus wisata itu.

"Bus sedang dipanasi, sedangkan sopir masih di luar, penumpang sudah di dalam," kata Alwi, Minggu (7/5/2023).

"Bus tanpa sopir itu tiba-tiba bergerak dan berjalan ke arah jembatan. Selanjutnya, kendaraan besar itu langsung terjun ke jurang, " sambung Wa'ut. 

"Kemungkinan rem tangannya kurang berfungsi dan ganjalan kayunya kurang besar sehingga bus berjalan masuk ke jurang," potong Tasmudi. 

Senada dengan warga setempat sebelumnya, salah satunya relawan Wana Kencana yang turut memberikan bantuan evakuasi korban di lokasi mengatakan, " Saat kejadian itu, sopir berada di luar bus, " terang Anton. 

"Informasi dari rekan-rekan juru parkir di sini, posisi penumpang sudah naik..ketambahan satu penjual tahu keliling di dalam bus. Posisi sopir sedang turun, nunggu penumpang," sambung Anton. 

"Saat ini para korban sudah dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan, " imbuhnya. 

Satu Korban Meregang Nyawa




"Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Sopir bus tersebut juga sudah diamankan," kata Kapolres Tegal AKBP Mohammad Sajarod Zakun, Minggu (7/5)/2023).

"Hingga saat ini Polres Tegal masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan bus masuk sungai," sambungnya.

Kapolres Tegal menyebutkan juga bahwa seluruh korban sudah mendapat penanganan medis. Sementara diketahui satu orang meregang nyawa akibat peristiwa tersebut. 

"Semoga tidak ada lagi korban jiwa lainnya, " ungkap Kapolres Tegal, 
AKBP Mohammad Sajarod Zakun, berharap.

(Marno) WBN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


BERITA TERUPDATE

Cegah Ancaman, Imunisasi Polio Gratis Digelar Pos Beoga Satgas Yonif 323 Buaya Putih Dan Puskesmas di Kabupaten Puncak

PAPUA TENGAH, WBN - Penyakit polio masih menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil dan pedalaman...

BERITA TERKINI